Bahaya Acidosis

Kelebihan Asam (Acidosis)

Gambar bayi dalam kandungan

Manusia waktu dalam kandungan seorang ibu selama 9 bulan dalam keadaan basa (alkaline), makanya anak bayi pada saat di lahirkan dalam keadaan harum, kulitnya mulus, kukunya baik sampai usia 1 tahun.

Pada saat usia 1 tahun, orang tuanya mulai memberikan makanan. Perhatikan baik-baik waktu pertama kali si anak bayi ini di berikan makan oleh orang tuanya, biasanya makanan yang masuk kedalam mulut suka di keluarkan kembali. Akan tetapi karena sering di berikan makanan lama-lama tubuh si anak bayi tersebut mulai beradaptasi..

Sistem Kerja Tubuh manusia di analogikan seperti sebuah mobil, demikian seorang dr.Michael Kinneth – Molecular Hydration Specialist – mengatakan. Pada saat anda menyalakan mobil, bahan bakar mobil yaitu bensin langsung bergerak menuju mesin. Melalui piston yang bergerak bensin tersebut terbakar dan berubah menjadi tenaga. Untuk menghasilkan tenaga ini namanya : “Chemical Reaction”, di perlukan pembuangan sisa dari pembakaran melalui knalpot.

Gambar kerja mobil

Gambar sistem pencernaan

Sama halnya dengan pada saat kita mengkonsumsi makanan. Makanan yang dimakan masuk kedalam tubuh, melalui metabolisme kita diubah untuk dijadikan tenaga yang di kirim ke seluruh tubuh untuk menjadikan energi tubuh, kemudian terjadi proses pembakaran untuk mengubahnya. Hal tersebut memerlukan pembuangan lewat: BAB, keringat dan air seni. Pada saat pembuangan terjadi, selalu ada yang tersisa di dalam tubuh yg di kenal : “ACID WASTED”.

Hal ini menumpuk selama bertahun-tahun yang mengakibatkan tubuh kita kelebihan asam. Sebuah pernyataan dr.Michael Kinneth yg membuat kaget adalah; semua individu manusia didunia manapun mempunyai potensi terkena kanker karena menimbunnya “ACID WASTED” selama bertahun-tahun sisa pembakaran dari makanan yang kita konsumsi.

Selama anda memakan makanan, apapun jenis makanan anda, tubuh anda tetap akan memproduksi asam (ACID). Apalagi jika anda tidak menjaga pola makan dengan baik, asam yang di produksi tubuh akan lebih banyak lagi.

Lalu apa yang terjadi kalau tubuh kita kelebihan asam (ACIDOSIS)? Bila tubuh anda berada dalam kondisi ACIDOSIS dalam waktu yang lama, maka kondisi tersebut sebagai Penyebab Utama dari Kanker. Demikian hasil penelitian Dr. Otto Warburg di tahun 1931 yang mendapatkan nobel perhargaan tertinggi untuk umat manusia.

Gambar Dr. Otto Heinrich Warburg

Sebagaimana dikatakan Dr. Otto Warburg: Penyebab utama terjadinya kanker adalah di karenakan kelebihan asam dalam tubuh. Daerah yang sehat adalah basa (alkaline). Air molekulnya bisa di bagi menjadi 2: ion positif (OH+) dan ion negatif (OH-). Air yang bersifat asam adalah (HO+) dan yang bersifat basa adalah (HO-).

Dalam kondisi Acidosis, mineral yang ada di dalam jaringan dan organ akan diambil untuk menormalkan kondisi asam tersebut yang dapat menyebabkan peradangan, nyeri sendi, rapuh tulang hingga masalah kanker. Sel-sel kanker tumbuh dengan subur di dalam tubuh pada kondisi acidosis. Makin acidic orang tersebut, maka makin tinggi racun-racun yang menumpuk di dalam tubuh, yang dapat menyebabkan peningkatan resiko untuk terserang infeksi dan penyakit.